Serunya Seminar Psikologi di SMAM 1 Gresik! 1


Peserta Seminar Psikologi SMAM 1 Gresik

Pada hari Sabtu 10 Desember 2016 SMA Muhammadiyah 1 Gresik menyelenggarakan seminar psikologi dengan tema yang sangat menarik yakni “Cara Mengenali dan Mengidentifikasi Peserta Didik Tuna Laras di  Lembaga Pendidikan Formal”. Kegaiatan ini diikuti sekitar 50 guru bimbingan konseling dari seluruh wilayah Gresik dan Lamongan.

Sebagai keynote speaker  pada seminar tersebut adalah seorang Ibu Aniva Kartika, S.Psi, M.A yang menjelaskan dengan gamblang materi seminar kepada seluruh peserta. Menurut beliau anak tuna laras adalah individu yang mengalami hambatan dalam mengendalikan emosi dan kontrol sosial. Individu tunalaras biasanya menunjukan perilaku menyimpang yang tidak sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di sekitarnya. Tunalaras dapat disebabkan karena faktor internal dan faktor eksternal yaitu pengaruh dari lingkungan sekitar.

Seminar psikologi tersebut juga menandai dibukanya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Muhammadiyah 1 Gresik tahun pelajaran 2017/2018. Sebagai informasi bagi para calon pendaftar yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai prosedur PPDB bisa mengunjungi tautan berikut https://goo.gl/TkWzCu akan ada banyak informasi beasiswa PPDB dengan berbagai kategori dimulai dari beasiswa prestasi akademik, non akademik, tahfidz Al Qur’an, CSR, dsb.

 

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Serunya Seminar Psikologi di SMAM 1 Gresik!