Berita PPDB SMAM 1 Gresik

Sosok Dibalik Layar IT SMAM 1 GRESIK

SMAM1GRESIK – Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SMA Muhammadiyah 1 Gresik adalah unggul di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Kalau dulu ujian akhir semester dilakukan dengan format paper based maka sejak tahun 2019 ini SMA Muhammadiyah 1 Gresik mulai menerapkan ujian full paperless dengan format Computer Based Test (CBT) yang dimana ujian dilakukan melalui berbagai perangkat elektronik berupa komputer, laptop atau ponsel pintar yang terhubung dengan internet.

Selain menghemat kertas, bentuk ujian CBT sendiri sangat menghemat waktu dan tenaga, karena para guru tidak memerlukan waktu untuk mengkoreksi jawaban peserta didik, karena secara otomatis nilai ujian setiap peserta didik langsung bisa dilihat melalui sistem aplikasi ujian yang dimiliki dan dikembangkan oleh sekolah.

Semua hal yang berhubungan dengan IT sekolah pasti tidak lepas dari sistem dan personal dibaliknya. Adalah Bapak Andik Susetyo Suprayogi, selaku koordinator IT yang setiap hari selama 24 jam mengawal sistem jaringan sekolah.

Beliau mengatakan bahwa, “sekolah yang maju saat ini adalah sekolah yang bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi”.

Dengan adanya tugas yang tidak ringan mengawal IT sekolah yang inovatif ini, Pak Andik selalu bekerja sama dengan seluruh bagian sekolah untuk bekerja sama dan merumuskan hal-hal apa yang bisa dipermudah dengan hadirnya sistem teknologi informasi yang semakin berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *